• Antisipasi Teror, Polres Rohul Dapat Pelatihan Khusus Dari Brimob Polda Riau

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 12 February, 2016
    A- A+
    BERITA ROHUL, PASIR PENGARAIAN - Dalam rangka meningkatkan kemampun mengantisipasi tindakan yang mengancam banyak nyawa seperti aksi bom, penangkapan teroris dan lain-lain. Jajaran Polres Rohul pada hari Selasa (9/2/16) bertempat di Aula lantai II Polres Rokan hulu telah menggelar Pelatihan Kemampuan Antiteror.

    http://www.riau.news/
    Adapun pelatihan kemampuan antiteror ini dijelaskan sebagai berikut : 

    PUNGDAHPUNG (Pengepungan Penggeledahan Kampung) 
    PUNGDAHMAH (Pengepungan Penggeledahan Rumah) dan 
    TPTKP JIBOM (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara - Penjinakan Bom)

    Kegiatan ini berlangsung selama 2(dua) hari dari tanggal 9 feb s/d 10 feb 2016.

    Hal itu di ungkapkan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum. melalui paur humas Ipda Efendi Luvino Rabu (9/02/16) saat di jumpain setelah acara pembukaan menjelaskan.

    "Pelatihan antiteror ini kami mendatangkan pelatih/instruktur dari Brimob Polda Riau, dalam pelatihan ini lebih ditekankan praktek dan teori antisipasi dilapangan anggota',ujarnya.

    http://www.riau.news/
    Di tambahkannya, selain dihadiri oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK, M.Hum. Hadir juga para Kabag, Kasat, Kapolsek beserta jajarannya. Serta personil Polres Rokan Hulu yang sudah ditunjuk  berjumlah 187 (seratus delapan puluh tujuh) personil. 

    Dengan instruktur / pelatih berjumlah 6 (enam) anggota Brimob yang dipimpin oleh IPDA Paijan, dengan anggotanya Aiptu Sutejo, Aiptu Adrizal, Brigadir Ilham, Brigadir Iswanto, Brigadir Boby zega', pungkasnya.(dow/kim)
  • Comment On This Post