• Pemkab Inhil Latih Kader Kesehatan Untuk Ranperda Desa Siaga Aktif

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 08 February, 2016
    A- A+
    INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Menjawab pertanyaan Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), DPRD Inhil, Riau tentang penyiapan tenaga dan sarana kesehatan untuk Ranperda desa siaga aktif, Sekdakab, Said Syarifudin menjawab bahwa Pemkab tengah berupaya melatih para kader kesehatan.

    http://www.riau.news/search/label/Berita%20Inhil
    ''Terhadap upaya peningkatan dan penyiapan SDM (Sumber Daya Manusia) kesehatan di desa dan kelurahan, serta sarana dan prasarana kesehatan, dalam rangka mendukung desa atau kelurahan siaga aktif kami telah melatih kader kesehatan,'' ujar Sekdakab saat rapat paripurna pidato jawaban Bupati Inhil terhadap pandangan umum fraksi-fraksi beberapa waktu lalu.

    Hal itu, dikatakannya sesuai dengan apa yang tertuang dalam Ranperda tersebut. Dimana tidak hanya melatih kader kesehatan, penempatan bidan-bidan di seluruh desa juga dilakukan oleh Pemkab Inhil.

    ''itu adalah untuk mendorong upaya aktif dan peran serta masyarakat dalam menyediakan sarana dan prasarana secara mandiri dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat,'' tukasnya.(tri)

  • Comment On This Post