• Plt Gubri Lantik Empat Kepala Daerah Terpilih

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 17 February, 2016
    A- A+
    BERITA RIAU, PEKANBARU - Empat pejabat Riau yang terdiri tiga bupati dan satu walikota. Empat bupati tersebut adalah Bupati Indragiri Hulu, Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Bengkalis. Sedangkan satu wali kota yakni dari Kota Dumai.

    Pelantikan ini sendiri dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan disaksikan oleh Kepala Daerah se-Riau.

    http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
    "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai walikota, sebagai bupati, sebagai wakil wali kota, sebagai wakil bupati sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UU dasar tahun 1945 dan menjalankan UU dan peradilan dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Andi Rachman saat membacakan sumpah kepada empat pejabat Riau.

    Setelah melakukan pembacaan sumpah, para pejabat yang dilantik hari ini melakukan penandatanganan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Plt Gubernur Riau.

    Berdasarkan surat keputusan Presiden melalui Mendagri RI terkait pelantikan Bupati/Walikota hasil Pilkada serentak tahap pertamadilaksanakan Rabu, 17 Februari di ibukota Provinsi masing-masing daerah masih ditunggu. Panitia pelantikan Bupati/Wako di Provinsi Riau yang sudah menetapkan rencana semula, harus merubah teknis pelantikan pasca rapat persiapan. Dimana terkait perkembangan pelantikan, rencana semula dilantiknya kepala daerah untuk empat Kabupaten/Kota, yakni Inhu, Meranti, Bengkalis dan Dumai tampaknya akan berubah.

    Menurut informasi dari Panitia Pelantikan Kepala Daerah Bupati/Wako di Riau, Ahmadsyah Harrofie yang menjabat Asisten I Setdaprov Riau beberapa waktu lalu mengatakan persiapan pelantikan memang sudah dilakukan dalam rapat awal dengan mengajak Pemkab/Pemko terkait khususnya empat daerah yang kini dipimpin Penjabat.

    Sampai berita ini diturunkan, acara pelantikan masih berlangsung di Balai Serindit gedung daerah Riau.(jim)
  • Comment On This Post