• Tak Berizin, Dishubkominfo Pelalawan Mulai Tertibkan Tower Seluler

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 08 February, 2016
    A- A+
    PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pelalawan, Riau, akan melakukan tindakan tegas terhadap keberadaan tower seluler tak berizin. Ditenggarai, sebagian besar tower seluler tak memiliki izin.

    http://www.riau.news/
    "Kita pastikan lagi, tower-tower seluler itu ada izinnya atau tidak. Sebab data di kita, sebagian besar belum ada izinnya," ujar Kepala Dishubkominfo Pelalawan, Drs Tengku Ridwan, melalui Kabid Komunikasi dan Informasi, Sumarno, kemarin.

    Jika terbukti tidak memiliki izin, tegas Sumarno, pihaknya akan melakukan teguran bahkan jika perlu akan dilakukan penyegelan terhadap menara tower tak berizin.

    "Dari 201 tower dari berbagai perusahaan provider, sebagian besar belum memiliki izin mendirikan menara," terangnya.

    Menurut Sumarno, dari pendataan yang dilakukan oleh PT Devan Telemedia, diperoleh keterangan bahwa ada sekitar 201 tower berada di Kabupaten Pelalawan.

    "Tower-tower ini tersebar disejumlah wilayah kita. Bandar Petalangan 7 tower, Bandar seikijang 21, Bunut 8, Kerumutan 11, Kuala kampar 6, Langgam 13, Pangkalan Kerinci 45, Pangkalan Kuras 34, Pangkalan Lesung 13, Pelalawan 12, Teluk Meranti 11 dan Ukui 20 tower," bebernya.

    Dijelaskan Sumarno, untuk mendirikan tower seluler maka perizinannya ada di Dishubkominfo, sementara untuk izin-izin lainnya seperti Amdal dan IMB berada di BPMP2T Pelalawan.

    "Kalau terbukti tak ada izin, kita berikan teguran dengan memberikan batas waktu untuk segera mengurus izinnya. Jika itu diabaikan, tentunya akan kita lakukan penyegelan," tandas Sumarno.(ria)
  • Comment On This Post