• Oaalah, Kahumas BRK Winovri Dihukum Turun Pangkat 2 Tingkat

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 03 March, 2016
    A- A+
    BERITA RIAU, PEKANBARU -  Winovri, Kahumas Bank Riau Kepri atau kini dikenal dengan istilah Pindesk Corporate Secretary (corsec) berdasarkan SK Direksi No. 66/KEPDIR/2015 tentang SOTK PT Bank Riau Kepri dikenai sanksi penurunan pangkat 2 tingkat.

    http://www.riau.news/
    Pindesk Corporate Secretary, Winovri
    Sebelum menjadi Pindesk corcec, Winovri pernah menjabat pemimpin cabang pembantu Bank Riau Kepri Ahmad Yani Pekanbaru dari tahun 2010 hingga 2014. Penurunan pangkat ini diduga atas kelalaian (bobolnya, red) ketika menjadi Pincapem BRK Ahmad Yani beberapa waktu silam.

    Hal ini diungkapkan oleh Internal Bank Riau Kepri sendiri yang menolak namanya disebutkan, "Ya, Pak Win dikenai sanksi penurunan pangkat 2 tingkat', ujarnya kepada Riau.News, kamis (3/3)

    Ketika ditanyai dasar penurunan pangkat 2 tingkat ini, disebutkannya "setahu saya ada hubungannya dengan kebobolan BRK di Ahmad Yani ketika Pak Win menjabat pimpinan cabang disana, kan ada oknum pegawai BRK yang kini sedang diperiksa Polda Riau, coba langsung konfirmasi saja kesana" pungkasnya lagi.

    Seperti dilansir dari BeritaRiau.co.id, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK MM menjelaskan bahwa Asisten Manager PT BRK Cabang Pembantu Ahmad Yani berinisial (NF) diduga telah mengambil dengan cara melawan hak, uang tunai di dalam kas utama PT BRK tempatnya bekerja. Perbuatan ini bahkan sudah ia lakukan sejak lama.   

    "Dikarenakan terjadi selisih kas, maka selanjutnya (NF) diduga membuat catatan palsu berupa pemindahan buku dana dari rekening fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (PYD FLPP Kemenpera), ke rekening kas utama PT BRK,"jelasnya.

    Riau.News coba mengonfirmasi lebih lanjut terkait isu ini ke Pindesk corsec, Winovri melalui telpon selulernya di 08127545*** masih sulit dihubungi karena sibuk. (jon)
  • Comment On This Post