• Atlet Panahan Riau Ega Bertekad Kalahkan Wakil Italia

    Reporter: Andreas Setiawan
    Published: 06 September, 2016
    A- A+
    Rio de Janeiro - Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha akan menghadapi wakil Italia Mauro Nespoli di babak 16 besar nomor perorangan putra pada Olimpiade Rio 2016, Jumat (11/8/2016) malam nanti. Sebelumnya Riau secara membanggakan berhasil menyingkirkan juara dunia Kim Woo-jin di babak 32 besar.

    Pada Olimpiade 2016 ini, Riau tampil sebagai debutan di dua nomor yang dia ikuti, yakni nomor beregu serta perorangan putra. Bersama Muhammad Hanif dan Hendra Purnama, mereka harus terhenti di babak perempat final usai kalah dengan skor 2-6 dari tim Amerika Serikat.

    Di sektor putri, Ika Yuliana Rochmawati telah kandas pada putaran pertama. Praktis, Riau menjadi harapan satu-satunya tim Merah-Putih agar dapat membawa pulang medali dari cabang panahan.

    Pada Rabu (1/8/2016) waktu setempat, atlet 24 tahun itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya oleh masyarakat Indonesia.

    "Selamat malam waktu Indonesia, sekali lagi saya terima kasih banyak atas doa & dukungannya sehingga saya bisa lolos ke babak 16 besar *Ega #Archery," tulis Riau.

    Seperti yang diketahui, Nespoli, lawan Riau nanti adalah pemanah yang mendepak Hanif di 32 besar.

    "Minta doanya semoga saya bisa berlanjut, dan mempersembahkan medali untuk Indonesia *Ega #INA #IndonesiaBisaEmas #Archery #Rio2016."

    "Babak 16 besar dilaksanakan hari Jumat, saya akan manghadapi Mauro Nespoli #ITA Pukul 19:00 WIB, Semoga kekalahan Hanif bisa terbalaskan oleh saya. *Ega," kata Riau.
  • Comment On This Post