• Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Unilak Berikan Beasiswa Hafiz Quran 10 Juz

    Reporter: Portal Berita Riau
    Published: 05 March, 2018
    A- A+
    PEKANBARU, RUMBAI - Bagi Anda yang ingin berkuliah di Unversitas Lancang Kuning (Unilak), universitas yang berdiri sejak tahun 1982 ini akan membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai tanggal 5 Maret 2018.

    Seperti yang diterangkan oleh Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi, Minggu 4 Maret 2018, Unilak menghimbau dan mengajak para pelajar baik dari Kabupaten/kota di Riau bahkan seluruh Indonesia untuk berkuliah di Unilak.

    Junaidi menjelaskan, nantinya akan ada dua jenis ujian yang diterapkan Unilak dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Yakni sistem ujian manual dan sistem CBT (Computer Base System).

    “Untuk ujian dengan tes manual sama seperti ujian lainya menggunakan lembar soal dan jawaban. Sementara untuk system CBT ini lebih praktis, cepat, hemat waktu, ruangan AC, praktis calon mahasiswa dapat menentukan jadwal tes. Caranya juga gampang, calon mahasiswa cukup datang ke Unilak membawa persyaratan, mendaftar, dan membayar uang pendaftaran untuk kemudian langsung ikut tes,” terang Junaidi.

    Junaidi menambahkan, sistem ujian CBT ini merupakan terobosan Unilak untuk menjaring mahasiswa baru yang berasal dari luar Pekanbaru.

    “Ujian sistem CBT sangat cocok bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar Pekanbaru. Hasilnya juga cepat kita ketahui. Cukup 140 menit mengerjakan soal ujian, tes sistem CBT ini dalam tempo 5 menit saja hasil ujiannya langsung diketahui,” jelas Junaidi.

    Selain memberi kemudahan ujian, Unilak juga memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi, terutama di bidang hafiz quran. Tahun ini Unilak akan memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang hafiz quran sebanyak 10 juz.

    “Ya tahun ini ada beasiswa khusus kepada calon mahasiswa yang hafiz quran sebanyak 10 juz. Silahkan buat masyarakat yang memiliki adik, teman ataupun saudara untuk menyampaikan beasiswa dan kabar gembira ini untuk segera mendaftarkan diri ke Unilak,” ajak Junaidi.

    Terakhir, Junaidi menerangkan saat ini Unilak merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah memiliki kuaslitas pendidikan yang sangat baik. Dimana tenaga pengajar atau dosen Unilak merupakan lulusan perguruan tinggi ternama, baik di Indonesia maupun luar negeri. terdiri atas lebih dari 250 dosen bergelar S2, 36 dosen bergelar Doktoral dan 2 guru besar yang sudah diakui kualitasnya.

    Selain itu, Unilak kini juga telah memiliki 9 fakultas yang telah menjadi universitas yang unggul di Riau bahkan se-Indonesia. Diantaranya, Fakutlas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi, FKIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Ilmu Komputer.

    “Berbagai prestasi telah diukir oleh Unilak. Diantaranya peringkat pertama penerima hibah penelitian dan pengabdian di Kopertis X yang mengungguli 245 PTS di empat provinsi. Selain prestasi akademik, banyak juga mahasiswa Unilak yang telah menjadi atlit-atlit andalan dan mengharumkan nama Riau bahkan Indonesia di beberapa cabang olahraga. Baik tingkat nasional, internasional dan prestasi lainya,” tutur Junaidi.

    Nah bagi Anda yang ingin mendaftar dapat dilihat di www.unilak.ac.id atau bisa menghubungi 081268449989 dan whatshapp 081374004050.(dow)
  • Comment On This Post