• M Jazuli Pimpin BRK Cabang Utama, Azhar Effendi Masuk Kotak?

    Reporter: Portal Berita Riau
    Published: 21 March, 2018
    A- A+
    RIAU, PEKANBARU - Pasca diterbitkanya SK Direksi Nomor : 22/KEPDIR/MSDM/2018 tentang Promosi dan Mutasi PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri, M Jazuli Pemimpin BRK Cabang Jakarta promosi jabatan menjadi pemimpin Cabang Utama di gedung Dang Merdu. Tapi bagaimana dengan nasib Azhar Effendi yang terdepak dari jabatannya setelah dikeluarkannya SK tersebut.

    Di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Jakarta yang terletak di Jalan Panglima Polim Raya No. 97A Kecamatan Kebayoran Baru Kelurahan Melawai Jakarta Selatan. Jazuli baru akan genap memimpin 1 tahun ketika 9 April 2018 nanti. 

    Berdasarkan SK yang dikeluarkan tersebut Jazuli baru dapat menempati Jabatan dan kantor barunya pada tanggal 12 April 2018, sehingga ia bisa menggenapkan kebersamaannya dengan karyawan atau staf dibawahnya lebih dulu.

    Namun, apa yang membuat Direksi Manajemen Bank Riau Kepri ini memberikan kepercayaan kepada M Jazuli memimpin Cabang Utama. Apakah karena prestasinya, hingga kini awak media belum mendapatkan informasi yang pasti.

    Mengutip dari pemberitaaan PortalBeritaRiau.com, BRK Cabang Jakarta sempat menjadi sorotan dari berbagai pihak mulai dari mark up sewa kantor, tingginya biaya operasional hingga 73 persen laba kotor sampai rendahnya DPK Tabungan dan Giro pada Cabang yang digadang-gadangkan oleh Direktur Utama BRK ini.

    Belum lagi dengan pernyataan Jazuli langsung yang menyebutkan,"3 Bulan sejak operasional saja kita sudah bukukan laba Rp. 72 Juta. Posisi Desember aset BRK Jakarta sudah 2,5 Triliun dengan perolehan laba kita sudah 17,6 Miliar jadi kita termasuk Cabang dengan Break Event tercepat",ungkap Jazuli kala itu.

    Tentunya hal tersebut diatas dilakukan Jazuli dengan  memberikan special rate Deposito diatas LPS rate. Jakarta dengan tingkat kompetitif persaingan Bank yang tinggi apabila diberikan setengah persen aja tentu Deposan bakal pindah ke Bank Riau Kepri Cabang Jakarta. Dan pastinya akan menggerus laba perusahaan, karena Dana Pihak Ketiga Deposito adalah Dana Mahal yang akan menjadi beban Bank.

    Mengulas kinerja M Jazuli ini seperti tidak ada habisnya. Sehingga kita tidak mengetahui penempatan Azhar Effendi, Pimpinan BRK Cabang Utama yang siap siap meninggalkan kursi panasnya ini.

    Menindaklanjuti hal tersebut, awak media coba mengonfirmasi lansung kepada Pimpinan Divisi MSDM, Yuharman. Kemana Azhar Effendi diposisikan setelah keluar SK Mutasi dan Promosi ini. Yuharman hanya menjawab melalui SMS (short message system) dengan jawaban,"kantor Pusat, Divisi Konsumer" Senin (19/3) kepada awak media.Namun tidak diketahui apakan menjadi Pimpinan Divisi atau hanya Pimpinan Bagian.(gsp)
  • Comment On This Post