• Pulang Kampung, Plt Gubri Ingin Ganti Dua Nama Gedung di Rohil

    Reporter: Portal Berita Riau
    Published: 05 March, 2018
    A- A+
    RIAU, ROKAN HILIR - Kunjungan kerja Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim ke Rohil sekaligus pulang ke kampung halamannya, pada Senin 5 Maret 2018, malah jadi momentum baginya untuk usulkan nama baru kepada dua gedung milik pemerintah di daerah itu.

    Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim ke Rohil
    Dua gedung itu, gedung Serbaguna Jalan Utama Bagansiapiapi berganti dengan nama gedung Misran Rais dan gedung Mess Pemda Jalan Perwira diganti dengan nama Gedung Daerah Rokan Hilir.

    Usulan itu dia kemukakan di hadapan Plt Bupati Rohil Jamaludin, ketika membuka acara rapat koordinasi teknis perencanaan pariwisata se provinsi Riau yang di gelar di gedung Serbaguna Jalan Utama Bagansiapiapi.

    “Dulu gedung ini bernama gedung Nasional. Saya ingat merintis di gedung ini waktu itu masih bernama gedung Nasional," ungkap mantan Bupati Rohil pertama itu.

    Ketika proses pembangunan gedung itu Wan Thamrin Hasyim masih menjabat sebagai kepala dinas. Dia ingat betul bagaimana waktu itu dinyanyikan lagu mars dan hymne Rohil pertama sekali didendangkan. Sehingga ada inisiatif bersama dengan merubah nama gedung ini dengan nama gedung Misran Rais.

    "Rokan Hilir harus merasa bangga karena mars dan hymne Rohil sudah ada, belum tentu di daerah lain memiliki lagu mars dan hymne daerah," katanya.(dow)
  • Comment On This Post